Friday 19 September 2014

Laut dan D



Saya menyukai laut.

Dengan matahari terbenam, langit, pantai, pasir, perahu, karang, kursi meja berpayung, dan semua yang selalu menyertai laut.

Saya menyukai laut seperti saya mengagumi dia.

Di dalam hati saya, laut dan dia selalu menari dengan sama cantiknya. Saya tak bisa memisahkan keduanya. Laut selalu mengingatkan saya pada dia. Dia mengingatkan saya akan laut.

Sudah sering sekali saya mengatakan ini. Saya selalu kesulitan setiap kali diminta mengungkapkan, menuliskan, atau melukiskan betapa cantiknya dia. Karena saya tak terlalu pandai bicara, hanya sedikit bisa menulis, dan sama sekali tak ada bakat menggambar, apalagi melukis.

Jadi, kalau ingin tahu tentang bagamana cantiknya dia, cukup bayangkan bagaimana indahnya hamparan birunya laut, pasir putih, langit jeruk, semburat awan, dermaga kecil, kepak camar, dan lain-lainnya yang kemudian membentuk satu harmoni utuh dan menenangkan.

Itulah yang dia punya. Cantik, indah dan teduh yang menenangkan.

No comments:

Post a Comment