Saturday 22 December 2012

Holidays

Akhirnya bisa nge-post. Materi udah ada sih, tapi buat nge-post ada-ada aja halangan rintangan yang menghadang. Mulai dari tugas kuliah yang tidak bisa ditinggalkan, belajar buat ujian (yang entah kenapa semua dosen saya ngadain ujian dalam waktu yang serempak), sampai sibuk ngurusin pacar.~
Nggak usah bingung kenapa tulisan saya akhir-akhir ini beda sama waktu awal nge-post. Hidup itu penuh warna, gak monoton itu-itu aja. Lagian ngebuat tulisan galau itu susah loh, mood harus pas, trus bikin satu artikel aja bisa sampai berhari-hari. Jadi intinya bikin artikel yang galau itu lebih susah.

Btw, bentar lagi masuk waktu liburan kuliah yah?, bahkan untuk beberapa kalangan udah ada yang libur. Ada yang libur sebulan, dua bulan, bahkan tiga bulan!!! *buset.
Yang jadi permasalah adalah: "Bagaimana cara menghabiskan waktu liburan yang lama banget sekali itu?". Gak mungkin kan kegiatan sehari-hari waktu libur cuma bangun, maka, tidur, trus bangun lagi, trus makan lagi, trus tidur lagi. Kalo selama liburan kamu terus-terusan begitu, pas masuk kuliah kamu bisa dikira mahasiswa baru.

Biar gak pada bingung waktu liburan. Nih gue kasih tips untuk menghabiskan waktu liburan:

Pacaran

Jelas dong ya jangan lewatkan kesempatan ini untuk bisa bersama kekasih tercinta. Kamu sama pacar bisa pergi makan, nonton, atau liburan ketempat tempat tertentu. Pokoknya tiada hari tanpa bareng si dia deh.
Tapi lain cerita kalo:
1. Kamu sama pacar sama-sama mahasiswa rantau. Pacar kamu mutusin buat pulang kampung, begitu pula sama kamu.
2. Satunya pribumi, satunya rantau.
3. Kamu jomblo. . . . .
Buat yang nomer 1&2, saya saranin kunjingilah keluarga dia, nggak ada yang salah kok. Kecuali kalo bapak pacar kamu polisi, dan kamu adalah buronan teroris. Buat nomer 3, ya udah jelas kamu jomblo mana bisa pacaran. -,-
Tapi tenang aja buat para jomblo penikmat libur sejati, saya kasih tips nih:

Main Game
Dota! Recommended.

Ini cara paling ampuh untuk membunuh waktu. Kamu bisa main game dari pagi sampai pagi lagi. Terkadang tidak hanya lupa waktu, nge-game bisa ngebuat kamu lupa makan, lupa temen, lupa pacar, sampai lupa daratan. Buat gamers saya saranin main maksimal 2 jam aja. Istirahatkan badan sejenak, sehabis badan udah fresh, kamu bisa tuh main game lagi. *mantan maniak game

Nonton Tv

Ini juga nih killer time paling ampuh. Tapi dijaman yang sekarang ini susah buat nemuin acara yang bermutu. Gak kayak jaman saya SD, acara sekarang banyak diisi tentang percintaan absurd, acara musik yang lalalala yeyeyeye, sampai pertarungan sengit naga dan kalajengking raksasa.

Backpakeran

Kalo yang ini kamu harus nyiapin budget dulu. Kamu bisa pergi ketempat-tempat asik yang belum pernah kamu kunjungi. Kalo kamu masih pemula dalam hal per-backpaker -an ini, sebaiknya kamu pergi sama temen yang udah ngerti tentang tempat tujuan kamu.

Nongkrong Sama Temen

Buat yang budgetnya pas-pasan dan gak bisa pergi liburan ke luar kota, luar pulau, luar negri, atau luar angkasa bisa aja pergi sama temen-temen seperjuangan di tempat biasa kamu nongkrong sama mereka. Kamu bisa tuh ngobrol panjang lebar sama mereka, curhat, sampai main game ABC-an

Ngelakuin Hal-Hal Positif
Mulailah dengan rajin-rajin membantu orang tua. Seperti nyapu rumah, ngepel lantai, cuci baju, benerin genteng, sampai belanja buat masak. Kalo kamu ngelakuin hal ini bisa aja kamu dapet uang jajan lebih. Bisa juga kamu nalurin hobi kamu. Yang hobi nulis bikinlah cerpen dan sebagainya.Yang hobi masak, bantuin mama kamu masak. Yang hobi ngintip tetangga mandi, ngintiplah dengan bijak.Yang hobi olahraga, manfaatkan waktu libur untuk membuat badan kamu agar lebih macho dari sebelumnya.
Itu lengan apa dispenser?

Nah, itu tadi tips dari saya untuk menghabiskan waktu liburan. sebenernya masih banyak hal yang bisa kamu lakuin, tapi satu artikel ini gak akan mampu menampung semuanya.
Nah, I hope you enjoy your holiday.~ see yaaaa

No comments:

Post a Comment