Thursday 19 November 2015

Penulis dan Kesendirian

Hujan.

Kedai kopi.

Lagu yang mengalun sendu.

Penulis-penulis romantis sering menulis hal-hal yang berhubungan dengan itu. Hal-hal romantis yang kadang berkaitan erat dengan Kesendirian. Seorang pria duduk di pojokan sebuah kedai kopi, sambil memandangi tetesan air hujan di jendela dan mendengarkan lagu entah apa dari earphone yang terpasang ditelinga.

Mau tahu kenapa?

Penulis itu berteman akrab dengan Kesendirian. Saat sang Penulis tengah sendiri, dipojokan sebuah kedai kopi, atau warung makan, saat diluar hujan, atau matahari sedang bersinar terik, saat itu inspirasi datang.

Penulis membutuhkan Kesendirian. Kesendirian memberi ruang kosong dikepala sang Penulis. Imajinasinya berkembang, batinnya pergi kesana kemari, sementara raganya bertopang dagu menghadap laptop atau media apapun yang digunakannya untuk menulis.

Tapi hal ini lama-kelamaan akan menggangu sang Penulis.

Kesendirian terlalu betah menemani sang Penulis. Saat sang Penulis bosan dengan Kesendirian, Kesendirian sudah terlalu terbiasa dengan kehadiran sang Penulis. Kesendirian tidak ingin sang Penulis kekurangan waktu untuk mengembangkan hal-hal kreatif di kepalanya, dan hanya Kesendirian yang sanggup memberikan apa yang sang Penulis butuhkan agar kata-katanya tetap hidup dan jemarinya terus menggores setiap kata.


Kesendirian selalu mengikuti sang Penulis. 

1 comment:

  1. How to find the best slot machines in Las Vegas - DRMCD
    Finding the best slot machines 서산 출장샵 in 춘천 출장샵 Las Vegas is like finding a treasure chest in the casino. Find 인천광역 출장샵 a slot 영천 출장샵 machine from the top of the rainbow at the 광양 출장샵 top.

    ReplyDelete